UKM IDIA Putri Gelar Great Talent Girls

Great Talent GirlsIDIA Prenduan – Dalam rangka menumbuhkan bakat dan potensi mahasiswi IDIA Prenduan, Unit Kegiatan Mahasiswi (UKM) Korps Suka Relawan Remaja (UKMKSR) bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswi Keputrian (UKMK) dan Unit Kegiatan Mahasiswi Pecinta Seni dan Sastra (UKMMAPENSA) menggelar Great Talent Girls pada 1-4 Maret 2013. Acara dibuka secara resmi oleh Ny. Tifa Takarini, Jum’at (1/3) di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan.

Menurut Ketua Panitia, Najahatin, perlombaan ini terdiri dari lima perlombaan yaitu Cerdas Cermat, Make Over Blind (Dandan Buta), Membuat Jamu Tradisional, Membuat Adikarya dari Bahan Bekas dan yang terakhir Lomba Merawat dan Menghias Kebun.

Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan pada 1 Maret 2013 usai acara pembukaan, diikuti oleh empat kelompok. Keluar sebagai Juara Pertama Kelompok D atas nama Hamaniyah dan Elmiyatul Hasanah dengan perolehan nilai 1.100.

Sedangkan lomba Make Over Blind dilaksanakan pada pukul 15.30 di hari yang sama. Konsep acara ini adalah merias wajah temannya dengan mata ditutup kain dengan durasi sepuluh menit kemudian dilanjutkan menghias kerudung bagi yang sudah dirias wajahnya sendiri dengan durasi waktu lima menit. Keluar sebagai pemenang Kelompok A atas nama Fahriatul Islamiyah sebagai perias Najma Fairus sebagai yang dirias, dengan perolehan nilai 1.080.

Untuk lomba membuat Jamu Tradisional diadakan pada 02 Maret 2013 pukul 10.45 WIB diikuti oleh empat kelompok. Dewan Juri menetapkan Kelompok C atas nama Hamidah dan Okta sebagai pemenangnya dengan perolehan nilai 670. Lomba lainnya adalah membuat adikarya dari bahan bekas pada 03 Maret 2013 pukul 10.45 di lantai I kampus putri IDIA Prenduan diikuti oleh empat kelompok. Untuk lomba ini Dewan Juri memutuskan kelompok A dengan sebagai pemenangnya dengan perolehan nilai 630.

Tak kalah menarik lomba menghias kebun yang diadakan di depan asrama putri IDIA Prenduan. Setiap kelompok disediakan sebuah kebun 2×2 meter. Setiap kelompok bebas menanam apa saja dalam kebun tersebut. Lomba ini dimulai sejak tanggal 23 Februari-04 Maret 2013 dengan batas  waktu terakhir penilaian kebun pukul 17.00 WIB. Kebun terbaik dan terindah adalah kebun milik kelompok C. Kelompok ini mampu mengubah kebun yang dulunya bisa dikatakan terjelek menjadi kebun yang sangat indah dan sejuk dipandang.

Acara Great Talent Girls ditutup secara resmi oleh Ibu Rektor IDIA Prenduan, Ny. Ria Zaitullah, S.HI pada 04 Maret 2013 pukul 20.00 WIB. Acara penutupan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari anggota MAPENSA dan Ilmiah. Pada kesempatan itu diumumkan pemenang seluruh lomba Great Talent Girls yang berlangsung selama empat hari. Juga, ditetapkan pula The Best Club yaitu Kelompok A dengan total nilai 2.695

Pada acara penutup, Panita juga mengumumkan anggota terbaik dari Unit Kegiatan Mahasiswi Keputrian (UKMK) selama kajian Keputrian berlangsung atau Miss Keputrian 2013 yang diraih oleh Miss Baiq Hayatul Isnaini. Sementara Unit Kegiatan Mahasiswi Korps Sukarelawan Remaja (UKMKSR) mengumumkan The Best One of KSR atau sering disebut dengan Miss Lingkungan 2013 diraih oleh Miss Hamidah.

Tidak mau kalah, Unit Kegiatan Mahasiswi Pecinta Seni dan Sastra (UKMMAPENSA) pun mengumumkan anggota terbaik 2013 sebagai mahasiswi terbaik dalam bidang seni dan sastra yang diraih oleh Hamaniyah. Panitia lomba juga memilih salah seorang anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai Miss Kesehatan karena ia sangat perhatian kepada kawannya yang sakit, selalu semangat dan jarang sakit, bersih dan rapi serta  santun dalam bersikap. Miss Kesehatan 2013 diraih oleh Ayu Agustin.