Trainer Muda, Alumni Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Al-Amien

MTA – Organisasi santri Ma’had Tahfidz Al-Qur’an atau RITMA kemarin (22/11), menggelar Training bertema “Membangun Generasi Masa Depan berbasis Al-Qur’an” di Gedung Serbaguna (GESERNA) TMI Putri Al-Amien Prenduan.

Training ini mungkin cukup berbeda dengan training–training sebelumnya. Karena yang menjadi trainer adalah alumni dari Ma’had Tahfidz Al-Amien sendiri, yaitu Ust.Al-Farobi Ibnu Hasan dan Ust.Faiz Khudlori Thaha.

Training tersebut dihadiri sedikitnya oleh 900 peserta, dari dalam pondok maupun dari kalangan luar. Acara yang harusnya dimulai pukul 07:00 WIB itu, baru bisa dimulai pukul 08:30, karena ada berbagai kendala. Acara dibuka secara resmi oleh Pengasuh Ma’had Tahfidz Al-Qur’an, KH. Moh. Khoiri Husni S.Pd.I

“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti” Ucap Ahmad Tsiqqif Asyiqullah santri asal Gapura, selaku Ketua Panitia. RITMA sengaja mendatangkan Trainer dari Alumni sendiri, agar santri Tahfidz lebih termotivasi untuk menjadi Hafidz Qur’an yang sukses.

Ust. Al-Farobi Ibnu Hasan memulai trainingnya dengan beberapa video motivasi yang menggugah. Didalam Trainingnya, beliau menyampaikan kepada peserta untuk berani bermimpi, karena mimpi adalah penuntun kita menuju sukses.

Setelah Ust. Al-Farobi selesai menyampaikan materinya, training berlanjut kepada trainer berikutnya, Ust. Faiz Khudhori Thaha, meski agak terlambat. Beliau menyampaikan materi dengan penuh semangat dan canda–canda yang lucu.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan generasi masa depan yang selalu mengedepankan Al-Qur’an atau bisa disebut berbasis Al-Qur’an. Agar ada perbaikan dari setiap generasi. Agar Al-Qur’an benar-benar menaungi. Khususnya bagi seluruh penghafal Al-Qur’an diamanapun berada dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dan inilah satu satu andil dari PP. Al-Amien Prenduan untuk kemajuan Agama Islam dan Bangsa Indonesia. (Lajnah)