Tasyakkur JQH TMI 1434-1435 H

putri

TMI – Jam’iyyatul Qurro’ wa-Huffadz (JQH) adalah program menghafal Al-Qur’an para santri Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) yang berminat untuk menghafal Al-Qur’an. Secara struktural, JQH ini berada dibawah naungan lembaga TMI, ditangani oleh Ust. H. Fahmi Fattah, S.Sos.I.

“Menghafal di JQH ini tidak ada target wajib yang harus dicapai oleh santri, melainkan tergantung pada kemampuan masing-masing santri” demikian jelas Ustad Fahmi.

Para santriwati yang ditasyakkuri hafalannya Jum’at malam (16/5) sebanyak 91 orang dengan rincian; 57 orang hafal juz ‘amma, 29 orang hafal 5 juz, 2 orang hafal 10 juz, dan 3 orang hafal 15 juz. Bertempat di Gedung Serbaguna (GESERNA) TMI Putri.

Sedangkan untuk santri putra yang ditasyakkuri pada Sabtu malam (17/5) sebanyak 78 orang juz ‘amma, 20 orang 5 juz, 8 orang 10 juz, 4 orang 15 juz, 3 orang 20 juz, 2 orang 25 juz dan 4 orang 30 juz.

Dalam sambutannya, Pimpinan dan Pengasuh pondok KH. Maktum Jauhari, MA mengajak para hadirin agar senantiasa bersyukur kepada Allah Swt atas semua nikmat-nikmat yang begitu besar ini. Kemudian, untuk para anggota tasyakkur JQH agar menuntaskan hafalannya sampai 30 juz, baik masih menjadi santri aktif di TMI atau setelah lulus dari TMI nanti. Sebaik-baik kalian adalah mereka yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya. Ahlul Qur’an adalah keluarga Allah Swt dan orang-orang khusus yang diiistimewakan oleh-Nya. Saya harap kalian nantinya tidak hanya menghafalnya saja, tapi mengamalkan isi Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari. Amiin..

Selamat kepada para anggota tasyakkur, teruskan semangat kalian. Selamat buat para wali anggota tasyakkur, dukung terus mereka. Berbahagialah TMI dan semua wali santri TMI Putra-Putri, ayo terus dorong anak-anak kita agar senantiasa mencintai Al-Qur’an untuk dihafal dan diamalkan. (Abu Azhar/Ishlah)