Silaturrahmi Pondok Modern Darul Muttaqien Tangerang ke Al-Amien Prenduan

al-amien.ac.idTMI – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kembali kedatangan tamu dari Pondok Modern Darul Muttaqin sejumlah 153 santri putra, 116 santri putri dan 23 guru pendamping. Silaturrahmi Pondok Modern Darul Muttaqien adalah dalam rangka studi banding melihat situasi lingkungan dan proses pendidikan di Al-Amien Prenduan, lebih khususnya di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan. Selain itu, para guru dan santri dari Darul Muttaqin juga melakukan ziarah ke makam almarmuhim masyayikh Al-Amien Prenduan.

Pondok Modern Darul Muttaqien merupakan pondok alumni. Pendirinya adalah KH. Ahmad Shonhaji Chalili yang merupakan alumni TMI Al-Amien Prenduan. Kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan merupakan kegiatan rutin tahunan untuk Santri dan Santriwati kelas akhir, namun beberapa tahun terakhir kegiatan tersebut tidak terlaksana akibat pandemi.

Baca Juga: Ponpes Darul Muttaqien Studi Banding di Al-Amien

Pada kesempatan ini rombongan disambut oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D dengan didampingi salah satu anggota Majelis Kyai, KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I, Mudir Aam Ma’had TMI, KH. A. Tijani Syadzili, Lc serta beberapa perwakilan guru dan pengurus organisasi santri.

Kegiatan studi banding dimulai dengan pertemuan antara santri dan ustadz dari PM Darul Muttaqin dengan Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan yang dilaksanakan di Masjid Jami Al-Amien. Dalam sambutan beliau, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D menyampaikan tentang pentingnya ta’dhim dan khidmah kepada guru. “Ta’dhim kepada guru merupakan salah satu adab yang harus dimiliki oleh setiap santri. Di samping itu santri juga harus Khidmah kepada guru dan ilmu, tidak hanya guru yang dihormati, namun juga anak cucunya.” jelas beliau. Di waktu yang sama beliau juga menginformasikan bahwa PP. Al-Amien Prenduan sudah memiliki sekitar 300 pesantren binaan.

Usai pertemuan, rombongan santriwati peserta studi banding berangkat ke Ma’had TMI Putri, sedangakan santri peserta studi banding langsung dipersilakan berkeliling melihat-lihat lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan putra dengan didampingi pengurus organisasis santri dari kelas V TMI yang ditugaskan. (DF)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top