Selamat Datang Siswa-Siswi SMA 3 Pamekasan Di AL-AMIEN

pondok ramadan sma 3 pmkYAP – SMA 3 Pamekasan tiap tahun mengirimkan siswa-siswinya ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk ber-Ramadhan In Campus bersama para santri-sanriwati Al-Amien yang mukim di Pondok. Tahun ini diikuti siswa-siswi kelas X-XII dengan jumlah peserta, putra: 65 orang dan putri berjumlah 132 orang.

Acara ini belangsung selama empat hari, 17-20 Juli dengan agenda kegiatan: sholat taraweh, tadarrus Al-Qur’an dan menimba ilmu kepada para masyayikh dengan berbagai materi: dialog interaktif keagamaan (aqidah, fiqh, hadits, tafsir), Praktek Sholat (perbaikan sholat), Praktek Adab Sopan Santun, Kajian Aqidah tentang Taqwa dan Tawakkal, Mengenal Pondok Pesantren Al-Amien dan acara puncak diisi dengan renungan malam.

Acara Ramadhan in kampus ini dibuka (17/7) oleh Anggota Majlis Kiyai Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Khairi Husni yang diadakan terpadu di Majlis Ma’had Tahfidh Al-Qur’an. Dalam sambutannya, KH. Moh. Khairi berpesan: “ … program ini sangat besar manfaatnya antara lain untuk menjalin silaturrahim antara Al-Amien dengan SMA 3 Pamekasan, antara kami dengan kalian, kerjasama ini berlangsung tiap tahun alhamdulillah, kalian bisa menikmati mondok (tholabul ilmi) di Al-Amien ini, menimba ilmu walau hanya dalam waktu singkat. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, ikuti acara dengan penuh ikhlas” “Semoga kita semua mendapatkan ilmu nafi’ dan barokah, karena dengan mendapatkan ilmu nafi’ dan barakah kita akan memperoleh mardhotillah (ridha allah), karena apapun tanpa ridha Allah akan sia-sia.“

Selamat ber-Ramadhan in Campus buat siswa-siswi SMA 3 Pamekasan, semoga besar manfaatnya, amien. (abu azhar)