Pembukaan Tahun Ajaran Baru TMI

Pembukaan TA Baru 1435 HTMI – Menjadi sebuah sunnah bagi lembaga TMI untuk memulai segala bentuk program ma’had dengan pembukaan. Dan pada hari ini (09/08)  secara resmi KH. M. Zainullah Rois, Lc selaku Pengasuh Ma’had TMI membuka tahun ajaran baru 1435-1436 H./2014-2015 M. untuk putra bertempat di Puspagatra dan Direktur TMI, K. Drs. Suyono Khatthab untuk putri di depan Geserna TMI Putri.

Acara  ini diikuti oleh seluruh mudir-mudir, asatidz dan asatidzah serta seluruh santri/wati. Dalam pembukaan ini, pengasuh TMI menyampaikan ucapan selamat “alfu mabruk” kepada para santri yang telah lulus dan naik ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa status ijazah TMI (mu’adalah) sudah diakui langsung oleh Mentri Agama. “Jangan ragu dengan ijazah TMI!” tegas beliau.

Beliau juga menyampaikan secara tegas kepada para santri untuk lebih giat dalam belajar serta menghimbau seluruh santri, pengurus dan asatidz/ah untuk  senantiasa menegakkan disiplin yang ada di TMI.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan acara perkenalan bersama wali kelas baru, penentuan fungsionaris kelas, dan lain-lain.  Setelah ini, santri akan mulai aktif mengikuti KBM di tahun ajaran baru. (Sulhan)