Santri Terbaik Al-Amien Prenduan Belajar Ke Negara Yaman

umam ke yamanTMI – Ma’had Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) memberangkatkan santri terbaiknya untuk belajar di negeri Yaman, saudara Umam Fakhruddin kelahiran tanggal 17 Maret 1993, putra pertama dari Bapak Rahman dan Ibu Haniyah. Asal Desa Ella’ Daya Kec. Lenteng Sumenep. Tamat dari TMI tahun 2011, kemudian melanjutkan pengabdian di Pond. Pest. ASWAJA Ciawi, Bogor. Berikutnya melakukan Takhossus Hifdhu Al-Qur’an di Lembaga Kaderisasi Imam dan Da’i (LKID), Yayasan Wadi Mubarak Cisarua Bogor. Setelah itu, mengajar di Madrasah Al-Muthoriyyah Bogor.

Pada bulan Oktober ini mengikuti seleksi belajar ke Hadramaut Yaman, di Ma’had Huroidhoh Bogor, dan Alhamdulillah lulus seleksi. Pada waktu pamitan dan pelepasan di masjid jami’ Al-Amien Prenduan setelah sholat Maghrib (26/10) pengasuh ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Moh. Zainullah Rois, Lc dalam sambutannya mengajak seluruh santri Al-Amien untuk bersyukur kepada Allah SWT atas lulus seleksinya saudara Umam Fakhruddin, bahwa hal ini terjadi karena nikmat Allah SWT. Keberhasilan alumni TMI dilembaga pendidikan internasional adalah atas kerja sama yang baik, yang telah di darma baktikan oleh para Kiai, Guru dan seluruh penghuni Al-Amien. Kemudian lembaga TMI Al-Amien harus mempertahankan kualitas alumninya, dan meningkatkannya untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada Al-Amien tetap terjaga dan semakin meningkat dimasa-masa yang akan datang.

Ditambahkan sambutan pamitan oleh Umam Fakhruddin, dia mengajak santri Al-Amien agar belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh. Siapa orang yang belajar dengan sungguh-sungguh pasti Allah akan memberi kemudahan. Jadilah santri yang taat kepada Allah dan rosul-Nya, kyai dan guru-gurunya sehingga akan meraih ridho Allah SWT.

Komentar saudara Alfian santri Al-Amien asal Manokwari Papua Barat, pada saat menyaksikan acara pamitan, ia semakin termotivasi dan ingin juga melanjutkan kuliah ke negeri Yaman atau kampus-kampus Islam di negara timur tengah lainnya. (Ja’far Shodiq)