Pesta Demokrasi Ala Santri TMI

Musta-2015-2TMI – Dalam rangka mempersiapkan kader pemimpin ummat, Ma’had Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI) membekali para santrinya dengan pendidikan politik lewat acara pergantian pengurus organisasi santri (ISMI: Ikatan Santri Tarbiyatul Mu’allimien al-Islamiyah di putra, ISTAMA: Ikatan Santri Tarbiyatul Mu’allimaat al-Islamiyah di putri).

Pergantian Pengurus (PERGARUS) organisasi santri (ORGANTRI) ini digelar setiap tahun di awal semester II dengan memberikan amanah kepengurusan kepada para santri-santriwati kelas V (kelas II sekolah lanjutan tingkat atas) selama setahun masa bhakti.

Pembukan acara pergarus ini dibuka tadi malam (18/1) di putri oleh Pengasuh Ma’had TMI KH. Moh. Zainullah Ro’is, Lc dan di putra oleh Wakil Pengasuh Ma’had TMI KH. Ghozi Mubarok Idris, MA.

MUSTA-2015Rentetan acaranya meliputi: pemilihan formatur Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Perwakilan Santri (DPS) oleh para calon pengurus (intern santri kelas V), pelaksanaan sidang-sidang komisi yang diisi dengan pengkajian LPJ pengurus lama, Penyusunan Garis-garis Besar Organisasi (GABKO), Kampanye Calon Pengurus, Pemilihan formatur, Pelantikan Pengurus Baru ISMI-ISTAMA, Timbang Terima kepengurusan dari pengurus lama ke pengurus baru.

Acara pergarus ini diakhiri dengan acara Timbang Terima Kepengurusan nanti pada hari senin (26/1), selamat bertugas semoga pengurus baru selalu mendapatkan petunjuk menuju kepemimpinan yang bersih, berkualitas penuh manfaat, amien. (abu azhar)