MTA Al-Amien Prenduan Raih Penghargaan di Ajang Tahfidz Awards 2019

Ma’had Tahfidzil Qur’an Al-Amien Prenduan, setelah menjuarai MHQ tingkat ASEAN, kembali menyabet penghargaan Tahfidz Awards  sebagai “Pesantren Mitra Pencetak Ahli al-Qur’an di Jawa Timur”.

Prestasi ini diraih dalam even akbar STIDKI (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam) Ar-Rahmah Surabaya yang bertempat di The Empire Palace Hotel, Surabaya.

Penghargaan diberikan langsung oleh KH M Sholeh Drehem Lc, ketua IKADI Jawa Timur sekaligus dewan penyantun STIDKI Ar-Rahmah. Sedangkan Perwakilan dari MTA Prenduan pada acara ini yaitu KH Junaidi Rasyidi (Mudir ‘Am MTA Al-Amien), Dr Fattah Syamsuddin, dan Ustadz Akh Habibi Walidil Kutub.

Menurut panitia, alumni Al-Amien Prenduan telah banyak berkontribusi dalam mencetak para penghafal al-Qur’an di Jawa Timur, khususnya di STIDKI Ar-Rahmah. “Beberapa lini diisi oleh alumni Al-Amien Prenduan,” ujarnya.

Dilansir stidkiarrahmah.ac.id, acara Tahfizh Awards 2019 ini memang baru pertama diselenggarakan STIDKI Ar-Rahmah. Acara ini pun bersamaan dengan diwisudanya lulusan pertama kampus. Tercatat ada 40 wisudawan yang terdiri dari 15 wisuda mutqin dan 25 wisuda pra-mutqin.

Selain itu, dalam acara ini juga diumumkan beberapa kategori awards, di antaranya Kampung Tahfidz al-Qur’an di Jawa Timur, Pesantren Mitra Penggiat Tahfidz al-Qur’an di Daerah Minoritas dan Pedalaman (Papua, Bali, dan Sumbawa), Masjid Penggiat Tahsin-Tahfidz al-Qur’an, Lembaga Amil Zakat Penggiat Tahfidz al-Qur’an, dan Perguruan Tinggi Negeri Umum Penggiat Tahfidz al-Qur’an.

Ada juga acara Motivasi Qur’ani yang disampaikan oleh Dr KH Ahsin Sakho Muhammad MA ( Dewan Pendiri Organisasi Tahfidz al-Qur’an Internasional di Jeddah) dan KH Muhammad Shaleh Drehem Lc (Ketua Ikatan Da’i Indonesia Jawa Timur).