Pembukaan Usbu’ul Lughoh

YAP – Meskipun mendung menyelimuti langit malam bumi Djauhari Al-Amien Prenduan malam senin (22/01), namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat santriwati Al-Amien Prenduan untuk mengikuti acara pembukaan Usbu’ul Lughoh tahun 2017.

Acara pembukaan yang diikuti oleh seluruh santriwati dari masing-masing lembaga di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien II Prenduan dari Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI), Ma’had Tahfidil Qur’an (MTA) dan mahasiswi Institut Dirosat Al-Islamiyah (IDIA) Prenduan.

Acara tahunan yang sangat penting tersebut akan berlangsung selama satu minggu kedepan dengan berbagai macam kegiatan-kegiatan kebahasaan seperti tazwidul mufrodat as-shobahi, Islahul Akhto’, al-Hiwar sebelum tidur, Musyahadatu Al-Aflam Al-‘Arabi dan lain sebagainya.

Yang tidak pernah lepas dari acara Usbu’ul Lughoh adalah lomba-lomba di dalamnya. Tahun ini, lomba-lomba akan dilaksanakan antar kelas. Lomba-lomba tersebut antara lain,lomba bercerita bahasa arab, lomba menyanyi pop song arab, lomba drama, cerdas cermat dan berbagai macam kuis-kuis kebahasaan, buletin dan lain-lain.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan,KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA menghimbau kepada seluruh penghuni pondok mulai dari santriwati, ustadz ustadzah, Nyai-nyai bahkan pekerja di lingkungan  pondok untuk berbahasa arab dimanapun dan kapanpun penghormatan terhadap acara usbu’ul lughoh ini.

“Saya harap acara Usbu’ul Lughoh ini tidak hanya terikat makna “Usbu’” yang berarti seminggu,tapi terus berlangsung terus menerus” tutur beliau kemudian dilanjutkan dengan do’a penutup.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan kemampuan berbahasa serta menumbuhkan rasa cinta terhadap bahasa arab di dalam hati nurani para santriwati. (Darl)

16179341_1824555651089563_6686381016257471990_o