Pembukaan Semester II TMI Al-Amien Prenduan

IMG_2634 copyTMI – Tidak lama berselang setelah Santri/wati kembali ke Pondok pasca Liburan Pertengahan Tahun (21-22/12), kegiatan pendidikan di TMI Al-Amien Prenduan dibuka dengan Apel Pembukaan Semester II (24/12) . Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06:30 hingga 07:30 ini dilaksanakan terpisah di masing-masing Ma’had, di Ma’had TMI Putra dilaksanakan di depan Gedung Puspagatra dipimpin oleh Pengasuh Ma’had TMI KH. Moh. Zainullah Rois, sedangkan di Putri dipimpin oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Dengan dibukanya Semester II secara resmi, diharapakan Santri tidak terbawa euforia masa-masa liburan dan segera fokus dalam mengikuti kegiatan dan melaksanakan segala kewajiban di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Dalam apel ini, kepada seluruh Santriwati dan Ustadzah Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. berpesan agar semuanya kembali ke Pondok secara kaffah aqlan, jisman, wa ruuhan, serta senantiasa memperbarui niat dengan “La ilaha Illallah”  sehingga menjadi muslimah yang thoyyibah  dari dalam hati, tidak hanya tampak hasanah dari luarnya saja. Adapun pesan Pengasuh Ma’had TMI KH. Moh. Zainullah Rois, Lc. menghimbau santri agar tidak membawa hal-hal negatif yang ditemui di luar selama liburan kemarin. Selain itu belaiu meyakinkan seluruh Santri bahwa kurikulum di Al-Amien Prenduan tidak dirancang untuk mencetak pekerja, tetapi menyiapkan Santri untuk mengabdi kepada agama dan masyarakat.

Selain membuka secara resmi Semester II, dalam apel ini dibuka pula kegiatan Ekstra dan Ko-Kurikuler ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Ma’had. Seusai acara, seluruh Santri/wati kembali ke kelas masing-masing untuk pembenahan kelas dan kegiatan belajar mengajar (KBM) hingga jam III.