Panrimaba Online sudah Diberlakukan

pmb-1-1024x431IDIA Prenduan, sebagai satu-satunya perguruan tinggi di lingkungan Al-Amien Prenduan, mulai tahun akademik 2016/2017 memanfaatkan IT dalam penerimaan mahasiswa baru yang dikenal dengan Panrimaba. Hal ini merupakan salah satu target yang dirancang oleh Lembaga Penjaminan Mutu IDIA Prenduan, dalam pengembangan sistem informasi di IDIA Prenduan.

Dalam pelaksanaannya, calon pendaftar bisa mengisi formulir secara online di mana saja, setelah dinyatakan lengkap oleh panitia, calon pendaftar cukup membawa bukti pendaftaran online ke Kampus IDIA Prenduan guna diverifikasi oleh panitia bersama berkas-berkas pendukung lainnya.

Berbeda dengan calon pendaftar yang datang langsung ke Kampus IDIA Prenduan, dan belum mengisi formulir di rumah, di tempat penerimaan calon pendaftar harus mengisi formulir online secara mandiri. Sehingga secara tidak langsung calon pendaftar harus mengenali salah satu turunan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) di IDIA Prenduan ini, dan seolah-olah menjadi tes kemampuan IT bagi calon mahasiswa IDIA Prenduan, meskipun jika ada kendala calon pendaftar bisa meminta arahan dari panitia.

Pemerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun ini terdapat dua gelombang, yakni gelombang pertama dengan jadwal pendaftaran mulai tanggal 10 Mei – 10 Juni 2016 M, tes masuk pada 12-14 Juni 2016 M. dan pengumuman kelulusan pada 16 Juni 2016 M. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada 15 – 25 Juli 2016 M, tes masuk 27-29 Juli 2016 M, dan pengumuman kelulusan pada 04 Agustus 2016 M.

Materi yang diujikan meliputi kemampuan pontensi akademik berupa; Pengetahuan Agama Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan ujian psikotes guna mengetahui pribadi dan karakter calon mahasiswa IDIA Prenduan.

Seluruh informasi mengenai mahasiswa baru IDIA Prenduan bisa dinikmati melalui situs Panrimaba, mulai proses pendaftaran online hingga pengumuman kelulusan sudah tersedia di layanan yang dilaunching pada tanggal 05 Mei 2016 yang lalu.