Kunjungi Al-Amien Prenduan, Staf Kodam V Brawijaya dan Dandim Sumenep Sosialisasikan Pendaftaran TNI Khusus Santri

Al-Amien Prenduan – Dalam rangka mensosialisasikan serta mengkampanyekan penerimaan Caba (Calon Bintara) dan Cata (Calon Tamtama) khusus santri. Staf Kodam V Brawijaya dan Dandim Sumenep bersama rombongan melakukan kunjungan ke PP. Al-Amien Prenduan dan disambut dengan hangat oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D. di Kediaman, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin Sore, (17/1).

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan acara kampanye penerimaan Caba dan Cata khusus santri yang dilaksanakan di Auditorium TMI Putra. Acara ini diikuti oleh para ustadz serta santri kelas 5 dan 6, baik dari Ma’had TMI Putra maupun dari Ma’had Tahfidzul Al-Qur’an.

Dengan adanya silaturrahmi ini, Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan KH Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D berharap kerja sama dengan TNI tidak hanya berhenti di sini saja. Bahkan, beliau mengusulkan diadakannya latihan militer selama sebulan bagi santri nihai. “Kami mengusulkan kepada Pak Mahfudz sebuah kerja sama semacam pelatihan militer, selama satu bulan khusus bagi santri Niha’i.” jelas beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Sumenep, Letkol. Inf. Mohammad Cholis menyampaikan bahwa dirinya siap mengawal dan membimbing para santri yang berminat menjadi TNI sampai tahap penyeleksian. “Kami siap mengawal para santri dalam mengikuti seleksi TNI. Bahkan jika dibutuhkan pelatihan setiap minggunya, kami siap mengirim pasukan untuk melatih mereka.” terangnya.

Dalam presentasinya, Ajudam, Letkol. CAJ Danang menyampaikan banyak hal terkait dengan pendaftaran TNI, baik dari syarat-syaratnya, alurnya, ataupun teknisnya. Beliau juga menyampaikan bahwa di wilayah Kodam V Brawijaya, PP. Al-Amien Prenduan menjadi lokasi utama dalam kegiatan sosialisasi ini. “Kami ingin menginformasikan bahwa PP. Al-Amien Prenduan merupakan spot utama di wilayah Kodam V Brawijaya dalam sosialisasi ini.” ungkapnya.

Di akhir kesempatan, Ajudam, Letkol. CAJ Danang memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertanya masalah seputar pendaftaran TNI, khususnya TNI Angkatan Darat. (DF)

Leave a Comment

Your email address will not be published.