Kunjungan Silaturrahim Santri Nurul Jadid Paiton

edit webYAP – Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo mengadakan acara kunjungan Studi Banding dan Silaturrahim di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Jum’at, 03/05/2013. Rombongan berjumlah 126 orang terdiri dari 51 orang pecinta Bahasa Arab, 54 orang pecinta Bahasa Inggris dan 21 orang pendamping. Mereka tiba di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan pukul 05:30 WIB.

Setelah istirahat di penginapan, pukul 07:30 WIB rombongan berangkat menuju ruang pertemuan di Gedung Serba Guna (GESERNA) di lokasi Pondok Putri untuk mengikuti acara pada pukul 08:00 WIB.

Dalam sambutannya, ketua rombongan LPBA, Ust. Ustman Efendy mengatakan bahwa rombongan dari Nurul Jadid ini datang untuk menimba pengalaman pengembangan pembelajaran baik bahasa Arab atau Inggris di Pondok ini. ”Ilmu yang kami dapatkan di Al-Amien nanti akan dibawa untuk diterapkan di Paiton,” ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari yang menyambut mereka dengan baik. Beliau berharap agar hadirin yang terdiri dari santri kelas Aliyah Paiton dan guru-guru pendamping supaya nginap di Al-Amien beberapa hari. “Biar bisa merasakan bagaimana menjadi santri di Al-Amien,” papar Kiai Maktum.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dialog antar lembaga. Sesi bahasa Arab dipandu oleh KH. Marzuqi Ma’ruf, Lc dan K. Drs Suyono Khattab, sedangkan Bahasa Inggris dipandu Oleh KH. Fikri Husein, MA dan KH. Drs. Ja’Far Shodiq, MM. Pertemuan diakhiri dengan penampilan pidato Bahasa Arab dan Inggris oleh santri-santri Al-Amien. (Abu Azhar)