Khadijah – The True Love Story of Muhammad SAW

Judul : Khadijah – The True Love Story of Muhammad SAW
Penulis : Abdul Mun’in Muhammad
Penerjemah : Ghozi Mubarak*
Penerbit : Pena Pundi Aksara, Jakarta
Tahun Terbit : Desember, 2006
Tebal : 374 hlm.

Khadijah adalah sosok wanita teladan dalam Islam yang sangat mengagumkan. Walaupun beliau orang kaya, cantik, dan terpandang dan bahkan banyak dari kalangan kaum Quraisy yang berebut hendak meminangnya, namun beliau justru memilih seorang pemuda sederhana tapi mulia, Rasullulah SAW sebagai pendampingnya.

Demikianlah potongan sosok Khadijah yang dikisahkan dalam buku ini. Banyak buku yang mengungkap sepak terjang tokoh panutan dari kalangan sahabat, namun sangat sedikit sekali buku yang menyingkapkan sosok mulia, lembut sekaligus pemberani dari kalangan sahabiyah, yang menjelaskan peranan sahabat wanita hasil didikan Rasulullah.

Buku ini mengetengahkan kisah yang sangat sarat dengan kemuliaan dari generasi pertama Islam. Buku ini hadir cocok sekali ketika para kaum muslimah terombang-ambing untuk mencari identitas dirinya, atau bahkan, ketika kebanggaan sebagai kaum muslimah mulai memudar seiring kekaguman muslimah terhadap kehidupan-kehidupan modern yang berasal dari barat.

* Ghozi Mubarak, alumni TMI Al-Amien Prenduan tahun 1997. Menamatkan magisternya di ProgamPascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.