KH. Dr. Ghazi Mubarok: “Tujuan Dari Haul Masyayikh ini Adalah Untuk Mempererat Silaturrahim Keturunan Bani Idris Patapan yang Mengabdi Di Masyarakat.”

IMG_3017YAP- Haul Masyayikh Bani Idris Patapan (28/09) merupakan silaturrahim tahunan keluarga Ponpes Al-Amien dari keturunan Kyai Idrsi Patapan.

Silaturrohim yang bertempat di Aula TMI putra ini diawali dengan pengantar dari wakil Pimpinan Ponpes Al-Amien KH. Ghazi Mubarok Idris, MA. Beliau menceritakan bahwa Haul Masyayikh diadakan pertama kali pada akhir tahun 2000. Waktu itu hanya terfokus pada keturunan Bani Khotib saja.

Baru pada awal tahun 2011 cakupannya lebih luas ke seluruh keturunan Bani Idris Patapan. Kyai Idris Patapan adalah orang tua dari Kyai Khotib yang merintis Ponpes Al-Amien Prenduan. Acara berlangsung dengan sangat khidmat.

Setelah sambutan dari wakil pimpinan dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin bersama yang dipimpin oleh KH. Sufyan. Pembacaan tahlil dipimpin oleh KH. Lailurrahman Nawawi, yang diakhiri dengan acara silaturrahim yang dipimpin oleh KH. Afif Nawawi sebagai Pembicara Utama.

Menurut Kyai Ghazi, tujuan perluasan cakupan menjadi Haul Masyayikh Bani Idris Patapan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim tokoh-tokoh masyarakat dan agama keturunan Bani Idris Patapan yang mengabdi di masyarakat.