Kepemimpinan Kelompok Santri

      baru IMG_20160129_080427TMI- Kepemimpinan Kelompok Santri (KKS) dilaksanakan pada hari Jum’at (29/01) di Lembaga TMI (Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah). Putra dibuka oleh KH. Bakri Sholihin S.Sos.I  di Auditorium Putra, sedangkan di putri dibuka oleh KH. Drs. Suyono Khattab dan ditutup kembali oleh Ust. H. A. Tidjani Syadzili, Lc, di Geserna (Gedung Serba Guna) .

            Acara ini dibagi menjadi dua kategori yang pertama kelompok Wajib yang terbagi menjadi 15 kelompok diantaranya: (Shof, kelas, Kamar, Dapur, Konsulat, Muhadharah, dll) sedangkan kategori kedua adalah kelompok minat yang terbagi menjadi 18 kelompok diantaranya: (Persilatan, PEC, GEM, PIRTALIA, JIBRIL, SSA, Pramuka, dll)  Putra berjumlah 512 Peserta dan Putri berjumlah 424 Peserta yang memang sudah ditunjuk dan dipercaya untuk mengemban amanah dari anggota anggotanya.

            Acara ini sebenarnya sudah tidak asing lagi dikalangan santri, karena setiap setengah tahun sekali acara KKS ini dilaksanakan dipondok pesantren Al-Amien Prenduan khususnya di TMI.

              Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan acara ini agar setiap santri yang mengemban amanah sebagai seorang pemimpin harus menyadari fungsi mereka sebagai seorang pemimpin yang harus bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya. Karena setiap Pemimpin itu diciptakan bukan dilahirkan. Semoga dengan adanya acara KKS ini dapat memberikan kesan-kesan positif untuk mengemban Amanah menjadi lebih kondusif lagi. Amien Ya Rabbal Alamin