ISTAMA FESTIVAL 2015

KH. Ghozi mubarok webTMI – ISTAMA  Festival 2015 kemarin malam (17/4) resmi di tutup. Acara pondok yang digelar oleh Pengurus ISTAMA selama satu pekan (10 s/d 17 april 2015) di areal TMI Pi Al-amien Prenduan. dengan variasi lomba menarik mulai dari lomba kebahasaan, keilmuan hingga keterampilan.

Penutupan acara ini tidak hanya di warnai oleh dekorasi ruangan yang apik dan megah namun juga diisi wajah-wajah sumringah santriwati yang berdatangan ke arah Gedung Serba Guna (red: GESERNA) TMI Pi Al-amien Prenduan, dengan harapan mereka menjadi salah satu yang terbaik di antara kelas-kelas lainnya.

Meski berbagai macam kostum kreatif buatan tangan santriwati menghiasijuara umum shof IV webseragam mereka, dan GESERNA riuh dengan sorak sorai pemandu sorak berbahasa Arab dan bahasa Inggris namun rasa khidmat tidak luntur malam itu. Sambutan serta penutupan resmi disampaikan dengan tenang dan mantap oleh Wakil Pengasuh TMI Pi Al-amien Prenduan KH. Ghozi Mubarok Idris, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “The competition is an education tool that Rasulullah used” (Perlombaan adalah alat pendidikan yang telah rasulullah gunakan). Beliau juga menekankan. bahwasannya lomba-lomba yang digelar haruslah tidak keluar dari nilai-nilai pendidikan itulah ‘Fastabiqul Khoiraat’. Diakhir sambutannya beliau tidak lupa menyampaikan pentingnya perencanaan, pelaksanaan, laporan serta selesai dengan cara yang baik.

Setelah sambutan disusul do’a oleh Mudir Ma’had TMI Pi KH. Drs. Ja’far Shodiq, MM dilanjutkanlah pengumuman pemenang perlombaan. Juara umum diraih oleh kelas IV dengan jumlah skor  1.375 dan juara favorit oleh III Int dengan jumlah skor 1.300 Acara penutupan Festival ISTAMA diakhiri dengan beberapa penampilan dari kelas V.