IDIA Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Malaysia

Rektor-dengan-salah-satu-kepala-Fakulti-pengajian-islam-malaysiaIDIA– Pada tanggal 18 November 2014, di Malaysia, Rektor Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan KH. Dr. Ahmad Muhammad Tidjani, MA menandatangani surat kerjasama dengan Institut Islam Hadhari Malaysia dan Institut Fakulti Pengajian Islam Universitas Kebangsaan Malaysia.

Ini membuktikan bahwa Rektor IDIA Prenduan serius dalam mengembangkan lembaga IDIA Prenduan, setelah sebelumnya telah disepakati penandatangan Mou antara IDIA Prenduan dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Adapun jenis kerjasama yang disepakati antara IDIA Prenduan dengan Institut Islam Hadhari Malaysia dan Institut Fakulti Pengajian Islam Universitas Kebangsaan Malaysia adalah; pertukaran sumber informasi dan penerbitan; kerjasama dalam program pengajaran dan penelitian/RISET; penganjuran seminar, workshop dan munaqosah skripsi; kerjasama dalam program latihan pelajaran, akademik serta aktivitas ilmiyah.

Dari beberapa jenis kerjasama yang disepakati tersebut, pihak IDIA Prenduan akan segera menindaklanjuti, terutama dalam kerjasama penelitian/riset yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2015 ini.

Bukan hanya itu, dari kunjungan Rektor IDIA ke Malaysia beberapa waktu lalu, telah disepakati kerjasama dengan Universitas Sains Islam Malaysia. Namun kesepakatan tersebut masih secara lisan dan dalam waktu dekat ini Rektor akan kembali terbang ke Malaysia untuk menandatangani MoU dengan pihak Universitas Sains Islam Malaysia. Semoga bermanfaat. Amien. Red_IDIA’14