DERU CUP: DERU Yunior FC kembali tundukkan DERU Senior FC dengan skor telak 4-1

deru cup 2013TMI – al-‘Aqlus as-Salim Fi al-Jismi as-Salim. Akal yang sehat terdapat pada badan yang sehat. Begitulah kiranya bunyi pepatah arab yang hampir pasti seluruh santri mengetahuinya. Pepatah tersebut sudah diajarkan kepada santri semenjak awal mulai belajar di pesantren. Diharapkan para santri kedepannya selalu menjaga kesehatan. Karena hanya pada jasmani yang sehatlah ilmu bisa diserap dengan mudah. Begitu juga dengan kesehatan rohani.

Seakan merupakan laga EL-CLASICO (Real Madrid VS Barcelona) atau Derby Manchester (Manchester United VS Manchester City) yang selalu ditunggu-tunggu oleh para fans beratnya. Hal senada pun terjadi dikalangan para santri.

Hari selasa (05/11) yang bertepatan dengan 1 Muharram 1435 H. Dewan Guru alias DERU FC, kembali menyemarakkan suasana peringatan datangnya tahun baru Hijriyah dengan mengadakan Liga Sepak Bola Persahabatan. Liga ini memperebutkan piala DERU CUP. Yang bertanding adalah juara bertahan DERU Yunior FC VS DERU Senior FC.

Liga ini hanya dilaksanakan satu tahun sekali. Secara, para santri hanya mendapatkan kesempatan satu kali setiap tahun untuk menonton liga yang amat bergengsi ini. Selain mendapatkan tontonan yang menghibur, diharapkan para santri mampu mengambil pelajaran dari pentingnya kesehatan.suporter deru cup 2013

Seakan memberi sinyal kuat, dengan diadakannya liga tersebut dewan guru (DERU) mengajak para santrinya untuk memulai awal tahun baru Hijriyah ini dengan semangat berjuang anti lelah dan agar selalu melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan, apalagi sekarang di Madura sudah memasuki musim penghujan. Begitu juga dalam menuntut ilmu jangan pernah merasa bosan dan patah semangat, apalagi sampai putus asa.

Setelah 90 menit bermain, akhirnya wasit meniup peluit panjang yang berarti menandakan waktu laga sudah usai. Keluar sebagai juara adalah sang juara bertahan DERU Yunior FC mengalahkan DERU Senior FC dengan skor telak 4-1.

Starting Deru Senior FC: KH. Marzuqi Ma’ruf, Lc, KH. Ghozi Mubarok, MA, Ust. H. A. Tijani Syadzili, Lc, Ust. Drs. Abdurrahman As’ad, Ust. Abd. Qadier Jailani, M.Pd.I, Ust. Drs. Fathul Mu’in, Ust. H. Luqman Hakim, Lc, Ust. Affandi, Lc, Ust. Ainurrahman, SHI, Ust. Abdul Warits, S.Pd.I, KH. Umarul Faruq, Lc, Ust. Maliji Jalali, S.Sos.I, Ust. Piat Supriatna, S.Pd.I, Ust. Rudi Hartono, M.I.Kom, Ust. Faidul Qodar, S.Pd.I, dan Ust. Firman Ali Wahyudi. (Ishlah)