Cetak Kader Pemimpin Umat Dengan Diklat KKS

diklat kks 2014TMI – (22/08/2014). Diklat Kepemimpinan Kelompok Santri (KKS) kembali dilaksanakan. Acara yang rutin diadakan setiap awal semester ini melingkupi seluruh kelompok santri baik yang bentuknya wajib maupun minat. Selama satu hari penuh, mereka dibekali dengan pendidikan-pendidikan kepemimpinan dan manajemen dari para instruktur.

Diklat KKS kali ini diikuti oleh 574 santri dan 504 santriwati yang terdiri dari seluruh santri kelas V, VI dan ketua kelompok-kelompok beserta wakilnya. Pembukaan KKS dilaksanakan di tempat berbeda yang sekaligus menjadi lokasi pembekalan. Untuk putra ditempatkan di Audiorium TMI, sedangkan di putri ditempatkan di Geserna.

Dalam pembukaan ini pengasuh TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc. membuka secara resmi di putra dan wakil pengasuh Ma’had TMI Al-amien prenduan KH. Ghozi Mubarok, MA. di putri.

Selain bertujuan untuk mencetak pemimpin ummat yang mutafaqquh fid-dien, acara ini juga bertujuan memberikan wawasan yang luas bagi santri-santrinya. Terlebih dari itu, TMI Al-Amien prenduan menjadikan acara ini sebagai sarana untuk menambah wawasan keilmuan, pendidikan dasar kepemimpinan serta melatih mereka menjadi pemimpin yang andal di bidangnya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh KH. Ghozi Mubarok, MA  dalam fatwa dan nasehatnya, “Setiap orang memang memiliki potensi untuk memimpin. Namun pemimpin tidaklah dilahirkan melainkan dicetak atau dipersiapkan dan dibentuk. Maka tujuan dari diadakannya acara ini ialah membentuk kalian sebagai pemimpin-pemimpin yang kompeten di bidangnya”. (Sulhan)