Kabar Pondok, YAP

BLKK Pesantren Al-Amien Prenduan Membuka Pelatihan Desainer Muda

Pagi ini (21/06) Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK)  Al-Amien Prenduan telah menyelenggarakan pelatihan khusus Desain Grafis. Pelatihan ini diberi nama Pelatihan Desain Grafis Muda.

Pelatihan yang beranggotakan 16 orang ini resmi dibuka oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Ph.D, dan diagendakan akan berlangsung selama satu bulan ke depan. Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Pimpinan didampingi oleh KH. Dr. Kholilur Rahman selaku Ketua BLKK Al-Amien Prenduan dan Ust. H. Lukman Hakim, Lc. Selaku sekretaris Yayasan Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutannya, pengasuh mengajak seluruh peserta pelatihan agar menjadikan kesempatan ini sebagai media untuk menempa dan menggali potensi yang ada dalam diri terutama di bidang desain dan dunia teknologi informatika. Di sisi lain, beliau juga berharap agar pelatihan ini bisa dijadikan media untuk menumbuhkan kesadaran bahwa, sasaran utama dan output dari pelatihan ini adalah dakwah ila al-khair.

“Utamakan akhlak, utamakan dakwah ila al-khair. Jadilah desainer yang berakhlak sehingga apa-apa yang kamu pelajari dari sini akan menuntunmu ke masa di mana kamu bisa menyesuaikan diri dengan perubahan dunia yang begitu pesat. Terutama di dunia maya dan teknologi. Di sisi lain, kamu juga akan mendapatkan derajat-derajat orang berilmu di sisi Allah, karena misi dakwah ini. Karena pekerjaan yang berorientasi pada ibadah, di sisi lain mendapatkan ilmu, ia juga mendapatkan posisi yang mulia di sisi Allah SWT. dengan pahala yang didapatkannya.” Tutur beliau disambut antusias hadirin.

Acara yang berlangsung dengan khidmat itu, diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok, dan berlangsung setelahnya penyampaian materi yang berhubungan dengan soft skill, yang agendanya akan berlangsung hingga tiga hari ke depan, dan dilanjutkan dengan sesi-sesi pelatihan secara praktek hingga satu bulan mendatang. (Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *