Ma’had UNIA Prenduan Wisuda 70 Wisudawan/Wati dan 15 Hafidz/ah Al-Qur’an

Universitas Al-Amien Prenduan (UNIA Prenduan) mewisuda 70 mahasiswa intensif (mahasiswa mukim) pada Sabtu (24/02) bersamaan dengan wisuda 15 Hafidz/ah Al-Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut para Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, antara lain KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani M.A., Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Gozi Mubarok, M.A., KH. Pengasuh UNIA Penduan Moh. Fikri Husain, M.A., dan Rektor IDIA Prenduan KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im, M.A. Turut hadir juga jajaran Majelis Dewan Pengasuh Putri, civitas academica, serta wali wisudawan dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, KH. Moh. Fikri, atau yang akrab disapa abah, memberikan pesan kepada para wisudawan. Beliau menganjurkan agar mereka senantiasa mengingat Allah di setiap langkah hidup dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Kelulusan oleh Mudir ma’had UNIA Prenduan, KH. Bastami, M.Pd.I., dan menetapkan 18 wisudawan putra dan 52 wisudawan putri yang berasal dari berbagai daerah Indonesia.

Dalam acara ini Ma’had UNIA Prenduan memberikan apresiasi atas prestasi akademik putra yang diraih oleh Ahmad Muhimmat dari Banten dengan nilai 7,8, diikuti oleh Anwar Muhaimin dari Jakarta dengan nilai 7,3, serta Julnianto Adali dari Kalimantan dengan nilai 6,1. Sedangkan apresiasi akademik putri diberikan kepada Yuliasari Putri dari Riau mendapat nilai 8,5, Alya Nafisah Hadi dari Banyuwangi dengan nilai 8,4, dan Saliyana dari Sumenep dengan nilai 8,2. Selain itu, 15 wisudawan/wati Hafidz/ah Al-Qur’an (JQH) juga turut diwisuda pada kesempatan ini, termasuk Muhammad Daffa Husain dari Medan yang telah berhasil menyelesaikan hafalannya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani M.A., menegaskan pentingnya pengembangan diri bagi para lulusan. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian mahasiswa selama empat tahun di UNIA Prenduan.

Sebagai ucapan rasa syukur dan terimakasih atas dedikasi para dosen UNIA Prenduan, Ahmad Muhimmat mewakili seluruh wisudawan dengan menyampaikan pesan dan kesan. Dalam ucapannya, Ahmad Muhimmad berterimakasih kepada para orang tua dan para guru yang telah sudi membimbing para wisudawan dengan keikhlasan dan kesabaran.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Wakil Pondok Pesantren Al-Amien, KH. Dr. Gozi Mubarok, M.A. (AJMI)

Scroll to Top