264 Calon Santri Asal Muratara Membanjiri Al-Amien

YAP-2Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan (19/07) kedatangan 264 calon santri asal Musi Rawas Utara (Muratara). Muratara merupakan daerah otonom baru (DOB) di wilayah Sumatra Selatan yang diresmikan pada 11 Juni 2013. Dengan mengusung misi Muratara Bangkit!, bupati terpilih tahun 2015-2021 bapak H. Syarif Hidayat, MM, memiliki niat yang sangat mulya, yaitu mencetak seribu hafidz.

Niat yang awalnya pribadi ini kemudian menjadi kebijakan Pemkab setempat, sehingga tidak heran jika bapak Syarif terjun langsung ke Madura menyerahkan tanggung jawab pendidikan mereka kepada pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutan penyerahan yang diadakan di Aula Pertemuan TMI putra, bapak Syarif mengungkapkan bahwa Muratara tidak hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun manusianya. “Kalau hanya untuk dapat ijazah MTs atau MA terlalu jauh datang kesini.  Yang lebih diharapkan mereka pulang nanti akan menjadi hafidz dan hafidzah yang bisa berbahasa Arab dan Inggris, sekaligus menjadi kader yang akan membangun Muratara,”harapnya.

Sementara, pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam sambutannya, menerima pemasrahan ini dengan penuh apresiatif, “peristiwa ini bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain untuk membumikan Al-Qur’an,”ungkapnya.