Kabar Pondok

Wisuda XI IDIA Prenduan

Senyum gembira mengembang di bibir 119 mahasiswa/wi IDIA, setelah secara resmi mereka dikukuhkan sebagai wisudawan Angkatan XI IDIA Prenduan dalam Rapat Senat Terbuka di Geserna TMI Putri Al-Amien Prenduan (21/08). Secara rinci, 119 mahasisw/wi yang diwisuda saat itu terdiri atas: 36 orang dari fakultas Dakwah dengan program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, 55 orang dari Fakultas Tarbiyah yang terdiri atas 43 orang dari program studi Pendidikan Agama Islam dan 12 orang dari program studi Pendidikan Bahasa Arab, 28 orang dari Fakultas Ushuluddin yang terdiri atas 18 orang dari program studi Akidah Filsafat dan 10 orang dari program studi Tafsir Hadits.

Pimpinan Pondok, KH. Muhammad Idris Jauhari, dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus meningkatkan kualitas keilmuannya tanpa mengurangi kualitas pengabdian mereka pada nusa dan bangsa. “Saya harap, agar semua wisudawan dan wisudawati dapat melakukan indzarul qoum terutama dalam menghadapi serangan pemikiran yang sedang melanda ummat ini. Terutama melindungi ummat dari jangkitan penyakit SIPILIS (Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme),” katanya.

Pada kesempatan berbeda, kepala BAAK IDIA Prenduan KH. Drs. Abushiri Sholahuddin menyampaikan bahwa seluruh wisudawan-wisudawati baik dari program Reguler, Intensif, Plus dan Forsika telah mengikuti seluruh program mahasiswa akhir yang berjumlah 10 program. Kesemua program tersebut dimulai sejak mereka memasuki semester genap pada awal tahun 2007. Prosesi wisuda juga ditandai dengan penyerahan 238 eksemplar buku, uang tunai sebesar 15.325.745 dan sebuah sepeda motor dari para wisudawan-wisudawati kepada pihak rektorat IDIA Prenduan baru.