Wisuda Sarjana Strata 1 Ke-XVII & Wisuda Kepondokan Ke-XIV IDIA Prenduan

Rapat-Senat-Terbuka-2014-300x198IDIA Prenduan – Kamis Pagi (19/06/2014) Bertempat di Gedung Serba Guna (GESERNA) Al-Amien Prenduan, Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan kembali sukses mewisuda 91 wisudawan dan 102 wisudawati yang terdiri dari Fakultas Dakwah sebanyak 31 orang, Fakultas Tarbiyah sebanyak 133 orang dan Fakultas Ushuluddin sebanyak 29 orang dengan jumlah keseluruhan 193 wisudawan/ti.

Rangkaian pelaksanaan wisuda dimulai pada hari rabu (18/06/2014), yaitu Pembukaan sekaligus Orientasi Alumni oleh Rektor IDIA Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Silaturahmi Wali Wisudawan/ti bersama jajaran pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, dan pelaksanaan Wisuda Kepondokan ke-XVI untuk 16 orang Wisudawan dan 21 Wisudawati program Intensif.

Terdapat perubahan runtutan pelaksanaan rangkaian kegiatan Wisuda, jika pada tahun sebelumnya pelaksanaan Orasi Ilmiah dilaksanakan pada malam harinya sebelum pelaksanaan Wisuda Umum, maka pada tahun ini kegiatan Orasi Ilmiah dilaksanakan setelah pelaksanaan prosesi Wisuda, dengan menghadirkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si sebagai pembicara.

Sementara itu dalam sambutan oleh Rektor IDIA Prenduan, beliau mengucapkan selamat sekaligus menghimbau agar para wisudawan/ti senantiasa berinovasi, berkreasi, dan berkarya dalam mengembangkan setiap potensi yang ada ditengah-tengah masyarakat nantinya. Beliau juga berpesan, bahwasannya terdapat banyak peluang ditengah masyarakat yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana dan media dalam mengajak manusia agar senantiasa bersujud kepada Allah SWT. (Red.IDIA-2014)