TMI Gelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD)

pembukaan KMD 2014TMI – (18/09) Setiap tahunnya TMI mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para calon pengurus santri. Hal ini dilakukan agar mereka benar-benar siap sebelum menjadi pengurus Organisasi santri nanti.

Salah satu bentuk pelatihan yang diberikan kepada mereka yakni; Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), pelatihan kepramukaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di TMI.

Kegiatan KMD kali ini diikuti oleh 273 peserta yang terdiri dari 215 santri kelas V TMI, 53 santri kelas X MTA dan 5 orang peserta dari luar. Sebelum acara dimulai, seluruh peserta diharuskan berkumpul di bumi perkemahan yang telah disiapkan oleh panitia, kemudian segera membangun tenda-tenda yang nantinya akan menjadi tempat istirahat mereka selama proses pelatihan.

Acara KMD secara resmi dibuka oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc. bertempat di Auditorium TMI Putra pada pukul 10.00-11.30 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa KMD merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan searah dengan visi dan misi TMI. Bahkan akan terus mendapatkan dukungan dari Majelis Kiai.peserta KMD 2014

“Acara ini merupakan acara yang tidak bertentangan dengan visi dan misi pondok. Bahkan akan terus mendapatkan dukungan dari majelis kiai sampai kiamat” tegas beliau.

Selama proses pembekalan yang akan berlangsung selama enam hari lamanya, para peserta akan diberikan pendidikan kepramukaan yang disampaikan langsung oleh para Mabigus-mabigus baik yang ada di dalam pondok maupun yang diundang dari luar. (Sulhan)