RSI Al-Amien Prenduan Siap Beroperasi Akhir 2018 ini

YRSI- Salah satu impian alm. Kyai Haji Muhammad Idris Jauhari yang masih belum terlaksana adalah pendirian RSI (rumah sakit Islam) Al-Amien Prenduan. Proyek yang peletakan batu pertamanya dimulai tahun 2009 oleh Gus Ipul ketika masih menjabat sebagai wakil Gubernur JATIM ini, hingga sekarang sudah menyelesaikan lantai pertama dan paving halaman.

Pada awal tahun 2018 ini, pihak RSI Al-Amien Prenduan menjalin kerjasama dengan Amal Sehat Wonogiri, yang sampai saat ini tahap penyelesaiannya sudah memasuki minggu ke-25.

Bulan Desember 2018 ini, insya Allah RSI Al-Amien Prenduan akan dioperasikan. Akan tetapi masih belum berstatus sebagai rumah sakit. Karena masih banyak persyaratan yang belum memadai, seperti UGD dan ruang operasi.

Program kontrol dan operasi mata yang akan ditargetkan untuk 2000 penduduk setempat, siap menjadi program perdana pada akhir tahun 2018 nanti. Program ini hasil kerjasama RSI Al-Amien Prenduan dengan investor dari pulau dewata Bali yang juga bekerjasama dengan Badan Kesehatan Australia.DSC_1311 DSC_1399 DSC_1402 DSC_1400