Informasi

Maklumat Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan tentang Prosedur Kedatangan Santri Lama Tahun Ajaran 1442/1443 H. (2021/2022 M.)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sebagai ikhtiar dan dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan serta upaya menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan baru di tengah situasi terkini pandemi Covid-19, Pimpinan Pondok menyampaikan Maklumat tentang Prosedur Kedatangan Santri/wati Pasca Liburan Akhir Tahun 2021 M. (1442 H.) sebagai berikut:

  1. Jadwal kedatangan santri/wati kelas I s/d V TMI, Mahad Tahfidhil Quran dan mahasiswa/i IDIA ditetapkan pada Kamis, 27 Mei 2021 M/15 Syawwal 1442 H (untuk Putri) dan Jumat, 28 Mei 2021 M/16 Syawwal 1442 H (untuk Putra), Pondok Tegal dan Putri I pada Sabtu, 22 Mei 2021 M/10 Syawwal 1442 H.
  2. Santri/wati, mahasiswa/i, dan ustadz/ah harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing’ selama 10 hari sebelum keberangkatan ke Pondok dibuktikan dengan surat pernyataan dari orang tua/wali.
  3. Keberangkatan santri/wati, mahasiswa/i, dan ustadz/ah ke Pondok dikoordinir oleh Konsulat bekerja sama dengan IKBAL setempat tanpa didampingi oleh orang tua/wali. Selama perjalanan wajib memakai masker dan mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19.
  4. Santri/wati, mahasiswa/i, serta ustadz/ah wajib membawa dokumen berikut:
    a. Surat keterangan sehat bebas gejala seperti influenza, batuk, dan sesak nafas dari Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit setempat atau hasil tes GeNose atau tes Rapid Antigen atau surat keterangan terbaru telah melakukan uji Rapid Test Covid-19 dengan hasil non reaktif atau surat keterangan uji Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) terbaru dengan hasil negative.
    b. Surat pernyataan isolasi mandiri dari orang tua/wali masing-masing. (Formulir dapat diunduh di website pondok).
  5. Ketentuan ini dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi.

Demikian maklumat ini disampaikan. Semoga kita terhindar dari semua penyakit, khususnya Covid-19. Amin ya Rabbal Alamin. Atas perhatian dan kerja sama semua pihak, disampaikan terima kasih dan harap maklum. Jazakumullahu khairan katsiran.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Prenduan, 15 Mei 2021 M. / 03 Syawwal 1442 H.

KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D.
(Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan)


Lampiran I: Naskah Maklumat Pimpinan Nomor 320/PP.Al-Amien/A.1/V/2021

Lampiran II: Surat Pernyataan Isolasi Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *