Pembukaan Ujian Tulis Akhir Tahun

TMI-(03/06/2014) Setelah hampir satu tahun kegiatan di pondok berjalan, baik formal maupun non formal, kini saatnya untuk mengintrospeksi semuanya. Agenda KBM yang telah dilaksanakan perlu dievaluasi sehingga nantinya bisa menjadi kaca perbandingan untuk tahun ajaran yang akan datang.

Salah satu usaha evaluasi yang rutin diadakan di TMI yakni ujian. Dalam satu tahun, TMI mengadakan empat kali ujian. Dan hari ini adalah hari pertama bagi seluruh santri dari kelas I-V baik putra maupun putri menghadapi Ujian Tulis Akhir Tahun yang akan berlangsung selama sembilan hari, mulai dari Selasa, 03 s.d Kamis, 12 Juni 2014.

Seperti biasanya, pembukaan untuk santri putra dilaksanakan di depan Puspagatra, dan santri putri di depan Geserna. Pembukaan Ujian Tahriri Akhir Tahun di putra dibuka secara resmi oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc. Sedangkan di putri oleh Wakil Pengasuh Ma’had TMI, KH. Ghozi Mubarok Idris, MA. Dalam sambutannya, Pengasuh menyampaikan bahwa ujian ini sangat penting guna membantu memenuhi harapan para santri. “Ujian ini sangat penting. Asatidz di sini membantu untuk memenuhi harapan kamu” tegas beliau.

Setelah ujian tulis ini, para santri juga akan mengikuti ujian lisan yang agendanya menyusul setelah ujian tulis ini. (Sulhan)