Pembukaan Pekan Perkenalan dan Orientasi (PERLANTASI) 2018

Pekan Perkenalan dan Orientasi (PERLANTASI) di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, khususnya di PP. Al-Amien Prenduan II (TMI, MTA, dan IDIA) dibuka secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tijani, MA. Kegiatan yang juga dikenal dengan istilah Khutbatul Arsy ini wajib diikuti oleh seluruh penghuni Pondok.
Kegiatan yang berlangsung secara rutin setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh penghuni Pondok tentang hakekat Pondok ini beserta falsafah yang terkandung di dalamnya. Adapun khusus untuk Santri/wati baru, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Pondok beserta segenap program dan kegiatan di dalamnya.
Adapun khusus TMI, setelah pembukaan secara resmi malam ini, kegiatan akan dilanjutkan dengan Kuliah Umum Kepondokan (KUK) yang berlangsung selama 2 hari (Selasa-Rabu, 04-05 Dz, Qo’dah / 17-18 Juli), dilanjutkan dengan Perkemahan yang juga berlangsung selama 2 hari setelahnya (Kamis-Jum’at, 06-07 Dz, Qo’dah / 18-19 Juli), dan dilanjutkan dengan Taarruf Anggota Majlis Kyai beserta Fungsionaris Yayasan dan Ma’ahid di bawah naungan yayasan Al-Amien Prenduan.
Nantinya kegiatan ini akan disusul dengan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) untuk Putra dan Pekan Seni dan Budaya (PERSADA) untuk Putri serta Apel Tahunan dan Parade Konsulat.