Minggu Bahasa di Al-Amien

Minggu 2015YAP – Kegiatan Minggu Bahasa (usbu’ lughoh) yang diadakan sekali setahun di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien II & IV, meliputi: ma’had TMI, ma’had Tahfidz dan ma’had perguruan tinggi IDIA, dikemas acara pembukaannya secara terpadu, putra dibuka oleh Wakil Pimpinan Pondok, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA dan Putri dibuka oleh Anggota Majlis Kiyai, KH. Moh. Zainullah Ro’is, Lc.

Dalam sambutannya, KH. Moh. Zainullah Ro’is, Lc berpesan “bahwa bahasa Arab adalah bahasa dunia, bahasa Arab adalah bahasa penghuni syurga … bahasa Arab adalah bahasa, karenanya semuanya harus serius mengikuti kegiatan ini”

“Acara ini dimaksudkan untuk membentuk atmosfir berbahasa Arab di kalangan para santri dengan harapan mereka akan terbiasa berbahasa Arab” demikian kata penanggung jawab Al-Ustadz H. Saiful Anam, Lc, M.Pd.I dan dibantu oleh Biro Pendidikan & Pembudayaan Yayasan Al-Amien Prenduan, Ust. Suhaimi Zuhri, S.Ag.usbu; 2015 pi

Adapun bentuk kegiatan usbu’ lughoh antara lain: tasyji’aat (pemberian motivasi), mudhaharoh (demontrasi bahasa), musabaqoh (lomba-lomba) dan tazwidaat (pemberian kosa kata).

Semoga sukses semoga santri kian terbiasa berbahasa resmi Arab yang merupakan mahkota pondok, amien…