Ma’dubah Sanawiyah: Malam Puncak Pesta Kebun Pondok

Madubah Sanawiyah 2013Al-Amien Prenduan – Setelah selama 1 minggu penuh diadakan lomba-lomba antar Rayon TMI, MTA & IDIA, akhirnya sampailah pada acara yang paling favorit bagi seluruh santri, yaitu Ma’dubah Sanawiyah (Malam Puncak Pesta Kebun Pondok).

Acara yang berlangsung pada hari Rabu (16/10) untuk Santri Putri dan hari Kamis (17/10) untuk santri Putra ini, dihadiri oleh Majelis Kyai, Majelis Nyai, Majelis A’wan & seluruh Asatidz/ah serta 6000-an santri Putra & Putri di Al-Amien II (TMI, MTA, IDIA).

Dalam sambutannya, Pimpinan & Pengasuh Pondok KH. Maktum Jauhari, MA mengingatkan kepada seluruh santri Pa-Pi, agar senantiasa bersyukur dengan semua yang telah Allah berikan. Kemudian tujuan dari diadakannya Ma’dubah Tsanawiyah ini adalah sebagai alat silaturrahim dan pemersatu seluruh komponen ma’had yang ada di wilayah Al-Amien II (TMI, MTA, IDIA), We Are one ungkap beliau.

Adapun untuk rentetan acara pada malam puncak pesta kebun ini, antara lain, sambutan pimpinan, LPJ PO. GIA 2013, penampilan-penampilan oleh para santri Al-Amien II, pembagian hadiah-hadiah kepada para pemenang lomba, do’a dan penutupan resmi acara Gebyar Idul Adha (GIA 2013). Keluar sebagai Juara Umum adalah kafilah dari Rayon Al-Yaqdloh, Rayon khusus untuk para santri TMI yang mempunyai minat Tahfidz Al-Qur’an & Belajar Qiro’ah. (Ishlah)