Kabar Pondok

Lomba Pidato Tingkat MI Sederajat

IDIA Prenduan – Rabu (01/06/11) mahasiswa Fakultas Dakwah jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester enam bekejasama dengan Radio Suara Dakwah Al-Amien RASDA FM menyelenggaraka Lomba pidato tingkat MI sederajat dengan Tema “mencetak generasi Da’I da’iah masa depan” se-kecamatan pragaan yang diketuai oleh Rudi Hartono mahasiswa semester enam program reguler. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal (01-02/06/11) yang disiarkan langsung secara on air oleh RASDA FM. Acara tersebut berlangsung di gedung RASDA FM dan dihadiri oleh dekan Fakultas Dakwah KH. Moh. Fikri Husein. MA, biro Dakwah Al-Amien, Ust. Fahmi Fattah. S.Sos.I, dan direktur utama RASDA FM Ust. Ubaidillah. S.Th.I dan acarapun dibuka secara resmi oleh KH. Moh. Fikri Husein. MA selaku dekan Fakultas Dakwah IDIA Prenduan.

Menurut KH. Moh. Fikri Husein. MA dalam kata sambutannya mengatakan bahwasannya Acara ini merupakan even yang sangat baik guna mencetak kader-kader da’I da’iah masa depan sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia dan juga beliau menambahkan bahwasannya acara ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah jurusan KPI sehingga beliau mendukung atas terselenggaranya acara ini dan berharap agar acara ini menjadi agenda tahunan mahasiswa KPI. Sedangkan Ust. Ubaidillah. S.Th.I selaku direktur utama RASDA FM mengatakan bahwa dia sangat senang karena mahasiswa Fakultas Dakwah KPI mempercai RASDA FM untuk bekerja sama dalam acara tesebut.

Acara tersebut diawali melalui penyeleksian peserta untuk masuk kesepuluh besar yang akan masuk kebabak final untuk diseleksi lagi menjadi tiga besar. Setelah penyeleksian yang cukup ketat maka terpilihlah 10 peserta yang masuk kebabak final yang berlangsung pada hari berikutnya (02/0/06/11) dan disiarkan secara on air oleh RASDA FM. Pada acara final tersebut seluruh dewan juri adalah orang yang berkompeten dibidang dakwah yaitu K. Jakfaf Shodiq. MM, Ust Anwar Nuris. Ms.I dan Rudi Hartono. M.Kom. Menurut K. Jakfaf Shodiq. MM peserta yang masuk sepuluh besar ini diharapkan bisa melanjutkan potensinya dalam berdakwah guna menuruskan ajaran Rasulullah dalam mensyiarkan Islam sehingga ajaran islam tetap tersiarkan ketengah-tengah masyarakat, begitu pemaparannya kepada redaksi.

Setelah penyeleksian yang cukup ketat oleh para dewan juri, maka dewan juri memutuskan tiga pemenang masing-masing lembaga. Juara pertama diraih oleh Moh. Nur Avivi dengan nilai 720 utusan dari MI Nurul Asrar Pekamban Daya, Juara kedua diraih oleh Raudatul Jannah dengan nilai 710 utusan dari MI Al-Ihsan sedangkan juara ketiga diraih Alfan Jamil dengan nilai 660 utusan dari MI Nurul Asrar Pekamban Daya. Hadiah yang disediakan oleh panitia adalah juara I tropi, meja belajar dan uang tabanas sebesar RP 150.000, juara II, tropi, meja belajar seta uang tabanas sebesar Rp. 100.000, juara III tropi, meja belajar serta uang tabanas sebesar Rp. 75.000. dan meja belajar merupakan hadiah persembahan dari RASDA FM. Kepala sekolah MI Nurul Asrar Pekamban Daya merasa senang karena juara I dan III diraih oleh anak didiknnya. Sedangkan menurut Moh. Nur Avivi peserta juara pertama, memaparkan bahwa dia merasa senang dan sangat bangga karena bisa menjadi yang terbaik dalam acara lomba pidato tingkat MI sederajat, “saya sangat senang dan bangga karena saya bisa membawa nama baik sekolah saya” begitu pemaparannya kepada redaksi. (red/jedi)