IDIA Prenduan, Kabar Pondok

IDIA Prenduan Selenggarakan Wisuda Dua Angkatan

Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Sumenep kembali menyelenggarakan wisuda dua angkatan sekaligus pada Kamis (01/04/2020) secara daring dan luring. Wisuda secara daring dilaksanakan melalui aplikasi zoom dan secara live streaming di kanal youtube IDIA Prenduan. Sementara wisuda secara luring dilaksanakan di GESERNA TMI Putri Al-Amien Prenduan.

Tahun ini, wisuda alumni IDIA Prenduan digelar untuk dua angkatan sekaligus. Sebab, angkatan sebelumnya, IDIA Prenduan tidak menggelar prosesi wisuda dikarenakan situasi pandemi. Keputusan itu diambil untuk menekan rantai penyebaran virus dan sebagai suatu tindakan antisipatif.

Rektor IDIA Prenduan, KH. Dr.Muhtadi Abdul Mun’im, MA. menyatakan  “wisuda adalah momentum bagi para wisudawan/wati untuk senantiasa mengingat bahwa wisuda ini bukanlah purna tugas bagi seorang akademisi, melainkan awal mula dari sekian banyakmya tugas yang akan dihadapi di masa-masa yang akan datang.

Melanjutkan arahan Rektor IDIA Prenduan, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., mengingatkan kepada para wisudawan dan wisudawati beserta para walinya agar menjadikan ilmu yang diperoleh selama empat tahun tidak menjadi sia-sia.

“Kepada Bapak dan Ibu mudah-mudahan setelah kembali ke rumah bukan memikirkan bagaimana mencari jodoh, tapi bagaimana mengamalkan ilmu anak-anaknya,” pungkasnya.

Wisuda alumni tahun akademik 2019/2020 dan 2020/2021 itu kemudian ditutup dengan do’a oleh KH. Fauzi Rosul, Lc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *