Kabar Pondok

Semiloka Pengembangan Kurikulum IDIA

Kurikulum menjadi salah satu unsur terpenting bagi tegakknya sebuah lembaga pendidikan. Kurikulum tidak saja berbicara bagaimana proses pembelajaran berlangsung, lebih dari itu, bagaimana seluruh aspek pendidikan dan pengajaran, dan seluruh unsur pendukungnya dikelola dan dikembangkan. Itulah inti dari Semiloka Pengembangan Kurikulum, yang diadakan oleh IDIA Prenduan pada Kamis-Sabtu (25-27/12/2009).

KH. Abu Shiri Sholehuddin mengatakan, semiloka ini bertujuan untuk, pertama, mengevaluasi kurikulum pendidikan di IDIA Prenduan. Kedua, menyepakati rumusan kurikulum di lingkungan IDIA Prenduan yang akan menjadi pedoman bersama dalam penyelenggaraan pendidikan. Dan ketiga, menyepakati sebaran mata kuliah dalam elemen dan jenis kompetensi.

“Mudah-mudahan, ke depan IDIA Prenduan bisa selalu lebih baik,” kata rektor IDIA, KH. Maktum Jauhari, MA, sembari menyatakan kebanggaannya.

Hadir sebagai pembicara dalam semiloka ini antara lain, Direktur Pendidikan Tinggi Agama Depag RI, Prof, Dr. Muchasin, MA, Kepala Bappeda Sumenep, Tim Ahli Kopertais wilayah Sumenep, dan dosen-dosen dari perguruan tinggi lain.

Semiloka ini dipungkasi dengan penyusunan kurikulum baru IDIA yang langsung ditangani oleh ketua jurusan masing-masing.