Motivasi Kuliah ke Luar Negeri

“Ada beberapa langkah untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Yaitu nasib baik yang dilandasi dengan do’a, motivasi diri, silaturrahmi, prestasi dan usaha keras,” Tukas Heru Susetyo, SH. LLM. M.Si, pembicara dalam bedah buku “Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau?” di Aula TMI Putra (20/05/11).

Heru juga menjelaskan bahwa semuanya itu tidak bisa didapat dengan gampang dan instan, prosesnya tentu sangat panjang dan persiapannya harus matang.

Berkaitan dengan itu KH. Fauzi Tidjani mengingatkan, bahwa selain harus sekuat tenaga meraih tujuan, harus juga disertai dengan mendekatkan diri kepada Allah. “Jangan pergi ke luar negeri kalau imannya belum kuat,” ungkapnya.

Kegiatan bedah buku ini merupakan bentuk kerjasama Pusat Studi Islam (PUSDILAM) dan Penerbit Mizan. Juga diramaikan oleh bazar buku murah oleh Mizan, dan lomba buletin se Al-Amien Prenduan, yang pada hari itu diumumkan pemenangnya oleh Ust. Shodiqil hafil. Juara 1 buletin Scentza oleh MTA putri, Juara 2 buletin Salafy oleh Ma’had Salafy Al-Amien III, dan juara 3 buletin Al-Ashar oleh kelas IV TMI Putra.