Gebyar Istama (GEMA) 2011

TMIaI – Tepat pukul 15.15, acara yang menjadi trobosan terbaru pengurus ISTAMA ‘12 resmi dibuka. Ahad (29/03), yang diresmikan oleh wakil mudir ‘Aam TMI putri, Ust. Ahmad Tidjani bersama mudir TMI putri, Ust. Suyono Khottob, bertempat di Gedung Serbaguna (GESERNA).

GEMA merupakan salah satu program ISTAMA yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas para santriwati dalam berbagai bidang perlombaan. Dalam hal ini banyak melibatkan peserta lomba, karena berlaku untuk setiap shof, yang akan menentukan juara umum dan favorit permarhalah.

Beberapa perlombaan yang disemarakkan, seperti halnya, demonstrasi dua bahasa (English-Arab), mading tiga demensi bersitiga bahasa, lomba buletin tiga bahasa dan perlombaan yang bernuansa religi tidak tertinggal pula.

Dalam acara ini, juga melibatkan banyak pihak, karena bekerja sama dengan seluruh bidang di ISTAMA. Antara lain bagian konsulat, kebahasaan, kesiplinan, rayon dan tak maukalah bagian lingkungan hidup juga ikutan. Semua diharapkan santriwati mengikutinya dengan penuh antusias.

Sementara tujuan yang diadakannya acara ini adalah untuk menyambut HARDIKNAS 2011, termasuk juga memperingati hari kebangkitan PANCASILA 2011.

Acara ini di ketuai oleh Anisah Fathiatus Su’adah, santriwati kelas V DIA-I asal Surabaya. Adanya kerjasama yang terjalin antar panitia membuat acara ini lebih marak dan terkesan hidup. Segenap panitia yang bertanggungjawab penuh telah dilatih secara khusus untuk menyukseskan acara GEMA ini. *Age*