Catatan

Al-Amien Prenduan, Darussalam Gontor dan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari

Saat ini, hubungan antara Al-Amien, Gontor dan Tebuireng semakin kuat. Bagaimana tidak Pengasuh Al-Amien saat ini, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani juga pernah nyantri di Tebuireng tepatnya di Madrasatul Qur’an pada tahun 1992. Ditambah lagi, beliau juga bisa dikatakan sebagai cucu KH. Imam Zarkasyi, pendiri PP. Darussalam Gontor. Silaturahmi antara ketiga pesantren ini terus berlanjut hingga saati ini.

Al-Amien Prenduan, Darussalam Gontor dan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari Read More »

Tiba di Jakarta, Jamaah Umroh Travel Mutiara Alpen Bersiap untuk Terbang

Rombongan bertolak dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, tepat pukul 16.03 wib, dengan jumlah 38 Jamaah Umrah, kami terpecah dalam dua rombongan, bis 1 berisi rombongan santriwati beserta orang tua dengan Ust. Junaidi sebagai Tour Leader-nya, dan Bis-2, berisi rombongan santri Putra, beserta wali dan beberapa jamaah umrah lainnya.

Tiba di Jakarta, Jamaah Umroh Travel Mutiara Alpen Bersiap untuk Terbang Read More »

Ust. Adi Hidayat: Hadiah Yang Tidak Seberapa, Dibandingkan Apa Yang Kelak Akan Diperoleh dari Allah

Kebahagiaan mereka semakin membuncah, tatkala Ust. Adi Hidayat, Lc., MA. disela-sela tausiyah dan wasiatnya tentang menghafal Al-Qur’an, “saya ingin memberi hadiah kepada Wisudawan terbaik…”, dawuh beliau penuh santun dan ketegasan, “Hadiah yang tidak seberapa, dari apa yang kelak akan diperoleh dari Allah” lanjut beliau, “Yakni Umrah, bersama satu orang tuanya”. dawuh beliau melanjutkan, disambut dengan pekikan takbir oleh para jamaah.

Ust. Adi Hidayat: Hadiah Yang Tidak Seberapa, Dibandingkan Apa Yang Kelak Akan Diperoleh dari Allah Read More »

Dimudifin Kiai

Ketika di pondok dulu, satu hal yang membuat saya senang ialah ketika dimudifin orang tua di hari Jumat. Meski jadwal mudif saya enggak sesering atau selama teman yang lain, namun kesannya tetap saja luar biasa. Ketika saya masih santri baru, jadwal dimudif ya paling dua bulan sekali. Berbeda ketika saya sudah menjadi santri lama, apalagi

Dimudifin Kiai Read More »

IMPIAN MELAWAN BATAS

Ditulis oleh FAJRI., S.H.I., M.H Alumni TMI tahun 2004, asal Prenduan, Karir sebagai Advokat, Pengacara-Konsultan Hukum Tepatnya pada tahun 1997 merupakan kali pertama melangkahkan kaki di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Awalnya, tak terbayang olehku akan menjalani kehidupan berat ini. Kegiatan intakurikuler serta ekstrakurikuler tak memberikan ruang bagiku untuk berleha-leha, karena impian menjadi orang sukses tak

IMPIAN MELAWAN BATAS Read More »

AL-AMIEN, Pencetak Penulis Hebat

Setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah Al-Hasan, Sumber Gedugan Giligenting Sumenep (2004), saya melanjutkan studi ke Al-Amien Islamic Boarding School, Prenduan Sumenep Madura. Tak banyak keluarga yang “yakin” bahwa saya akan kerasan, mengingat sistem di pesantren tersebut begitu “ketat”, super disiplin, sedangkan sebelumnya saya masih gemar main kelereng, layang-layang, dan cari sarang burung bareng kawan sebaya.

AL-AMIEN, Pencetak Penulis Hebat Read More »

Scroll to Top