TMaI Mempersiapkan calon Pembina Handal

TMI-LDPLDP (Latihan Dasar Pembina) merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh santriwati kelas 5, sebagai latihan dasar untuk memimpin suatu organisasi. Dengan harapan natinya bisa menjadi bekal setelah mereka memegang penuh tampuk kepengurusan ISTAMA. Bukan hanya berdasarkan materi, pelatihan ini juga untuk melatih mental dan kecakapan, baik dalam keterampilan memasak, kecekatan, ketangkasan, ketajaman dalam berfikir, berdakwah kepada masyarakat , berbakti pada Bangsa dan Negara, mengenali diri, belajar melestarikan lingkungan, dan masih banyak lagi.

Pada hari Rabu 24 Agustus 2016, telah dilaksanakan upacara pembukaan LDP (Latihan Dasar Pembina) 2016 M. Acara  yang dihadiri oleh jajaran Majelis Kiyai dan Majelis Nyai, serta para ustadzah, acara ini secara resmi  dibuka oleh K.H. Khoiri Husni S.Pd.I, dan berlangsung dengan tertib serta penuh antusias dari para peserta LDP yang berjumlah 241 orang. Sebelum upacara ini dibuka, para peserta telah siap mengikuti upacara dengan menggunakan atribut yang lengkap serta berdiri tegak menanti kehadiran Inspektur Upacara dan Para petugas upacara telah siap pada posisi masing-masing.

Ketika Upacara berlangsung, para petugas upacara yang terdiri dari protokol, dirijen, pemimpin upacara, pasukan pleton, Pembaca Tri Satya dan dasa darma pramuka menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh khidmad. Terlebih lagi pada saat pemasangan kalung peserta oleh kabid kesantrian TMI Putri, Ny. Nur Jamilah S.Pd.I kepada pengurus shof, berlangsung dengan penuh kesungguhan sebagai tanda bahwa mereka telah siap mengikuti acara LDP 2016 M .  Dan pelaksanaan upacara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Inspektur Upacara, sebagai harapan acara ini dapat berlangsung sesuai tujuan dan diiringi dengan ridho Allah SWT.