The Marvelous Tere Liye

TMI- GESERNA (06/10)TERE LEYE 1 Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah Putri Al-amien Prenduan Sumenep Madura telah melaksanakan event besar. Kali ini, dibawah naungan organisasi ISTAMA (Ikatan Santriwati Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyah) bagian BAPUSBIT mengundang penulis novel best seller Indonesia yang amat sangat terkenal namun misterius dan less identitas yang bernama pena “TERE LIYE” dalam acara seminar inspiratif dengan tema “Aku Mengenal Tuhan Karena Menulis”.

Acara yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta putri tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Pengasuh Ma’had TMI, KH. Zainullah Rois, Lc. Pasalnya menurut beliau, bukan hanya mendidik, novel-novel karya Tere Liye juga dapat memotivasi para santriwati dalam menghadapi kehidupan.

Di awal permulaan acara, seluruh peserta seminar dikagetkan dengan penulis yang datang dan masuk seorang diri dan hanya di dampingi oleh TERE LEYE 3seseorang pihak pondok dengan sederhana menggunakan baju kaos hitam dan celana jeans yang klop dengan sandal jepit berwarna coklat sehari-hari. Sangat sederhana dan begitu santai. Bagi beliau, penulis itu dikenal karena tulisannya bukan orangnya.

Pembawaan Narasumber yang begitu santai dengan kalimat-kalimat tidak terduga yang keluar dari mulut beliau, membuat santriwati dan seluruh peserta seminar takjub dan terpesona. Dengan lihai, Sang Darwis Tere Liye mampu membawa suasana menjadi begitu hangat dan menyenangkan.

Selain itu, Penulis novel “Tentang Kamu” tersebut juga memaparkan beberapa tips dalam menulis. Selain menemukan motivasi terbaik, menurut Beliau tips dalam menulis juga harus dilandasi dengan niat tulus ikhlas dan disertai dengan latihan terus menerus.

Acara ini mendapat apresiasi positif dari seluruh penduduk pesantren. Seluruh jajaran panitia serta para mudirun TMI sangat lega dan senang akan terlaksananya seminar inspiratif tersebut dengan sukses setelah melewati berbagai macam rintangan internal maupun eksternal.

“Kami berharap dengan diadakannya seminar ini, bisa menjadi pengalaman berharga bagi kehidupan kita serta memotivasi para santriwati dalam menulis” tutur salah seorang penanggungjawab acara seminar inspiratif dengan begitu bangga.