TABLIGH AKBAR

14963000_1006526126141205_1899342903_n (1)Al-Amien Prenduan- Malam ini (07/11) Acara Tabligh Akbar dalam rangka Kesyukuran 64 tahun Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan berlangsung dalam suasana ta’dhim dan meriah di depan mesjid jami’ pondok pesantren Al-Amien Prenduan. Acara Tabligh Akbar ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati Al-Amien Prenduan  serta masyarakat yang yang berada di lingkungan pondok pesantren Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA menyampaikan bahwa hari ini arus globalisasi semakin memperburuk keadaan bangsa kita. Oleh sebab itu dirasa perlu untuk konsisten mengadakan perkumpulan, muhasabah, pencerahan agama, sebagai media untuk introspeksi diri, dan memberikan kita pengetahuan hingga kita tak pernah terpengaruh oleh arus globalisasi itu. Serta media untukbersykur kepada Allah karena telah memberikan kepada kita hal-hal baik itu.

Acara Tabligh Akbar dalam rangka kesykuran 64 tahun pondok pesantren Al-Amien Prenduan ini menghadirkan KH. Muhammad Tamim Sufyan sebagai penceramah yang merupakan pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Sumber Bunga Sletreng, Situbondo

Dalam ceramahnya, KH. Muhammad Tamim Sufyan ini menyampaikan pentingnya menuntut ilmu dan menjujung tinggi rasa tunduk kepada pak kiai yang menjadi figur di sebuah pondok pesantren. Sebab dengan memiliki rasa tunduk kepada kiai yang ada di pondok pesantren, itu akan memberikan kemudahan kepada para santri untuk mendapat keberkahan dan menjalani hidup dengan penuh nuansa dan cinta. Inilah yang perlu diperhatikan oleh santri dan santriwati di setiap pesantren.