Syekh Al-Arif Billah Abi At-Toyyib; ”Penuntut Ilmu Itu Harus Mukhlishien, Sholihien dan Shodiqien.”

IMG-20180405-WA0000YAP- (18/3/18) Dihadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren Al-Amien dan Mahasiswa IDIA, tamu pondok, syekh At-Atoyyib yang bernama lengkap Abi At-Toyyib Ahmad Amien Sa’dud Ad-Dien bin Salim Al-Murod dalam Al-Liqo’ Al-Ilmi di masjid jami’ Al-Amien Prenduan mengatakan bahwa ilmu adalah cahaya, maka untuk mendapatkan ilmu itu harus sesuai dengan syarat-syaratnya.

“Penuntut ilmu harus mukhlishien, sholihien dan shodiqien. Dan ilmu itu adalah warisan para Nabi maka kita harus mempunyai sifat yang dimiliki oleh para nabi dan rasul,”jelasnya.  

Acara liqo’ ilmi ini didahului oleh pengantar dari pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, yang memang meminta secara khusus kepada syekh wejangan dan nasehat kepada para santri.

 Kepada para santri syekh memberi nasehat agar ilmu itu bermanfaat, para santri harus senantiasa menghormati guru, karena guru mengajarkan cahaya Allah. Dan Syekh mendoakan semoga para santri Al-Amien akan menjadi pembawa cahaya Allah di tengah-tengah manusia.