Salam Lestari!!! Save Earth

Senin (10/04) dibuka secara resmi acara Peringatan Hari Bumi Se-Dunia yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Green Zone yang bertujuan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017. Acara tersebut dibuka oleh Dewan Kunsultan Mahasiswa yaitu Ust. Dede Syafa’tul Barokah, S.Pd. yang mewakil Mudir Ma’had Lil Banin karena berhalangan hadir pada acara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya Ust.Dede menyampaikan bahwa sangat perlu dan menjadi kewajiban bagi setiap manusia untuk ikut menjaga dan melestarikan alam di sekitar kita, karena hal tersebut sudah termaktub dalam kitab suci Al- Qur’an sebagai pedoman dan kitab suci bagi orang Islam . Acara di mulai pada pukul 20.10 WIB yang diikuti oleh 52 mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan Program Intensif.

Dalam acara tersebut akan berlangsung beberapa rentetan agenda, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana Saudara Abdul Halim dalam sambutannya yaitu Penanaman Bibit Pohon, Donor Darah, Pengadaan Tempat Sampah dan Bersih-bersih massal disekitar lingkungan kampus. Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan hidup. Gerakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga kini.