PKM Calon Pengurus OSPA Putri 1

PKM OSPA 2015Putri 1 - Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM) Organisasi Santri Putri I Al-Amien Prenduan (OSPA) pagi ini (06/05) diisi dengan materi “Manajemen Kearsipan” oleh Sekretaris Yayasan Al-Amien Prenduan, al-Ustadz H.A. Tijani Syadzili, Lc.

Dalam paparan materinya, Ustadz Tijani menjelaskan pentingnya menjadi seorang pemimpin yang diharapkan juga punya perhatian besar terhadap masalah kearsipan di tengah-tengah Pondok Pesantren.

Acara PKM ini didahului dengan pra-PKM atau pengkondisian calon pengurus yang berjumlah 135 santriwati (santri mukim) kelas II Aliyah agar mereka mengerti dan memahami disiplin nyantri semisal: Pelatihan berdisiplin melakukan sholat berjama’ah, berdisiplin masuk kelas, makan, piket, mandi, dengan harapan agar mereka terbiasa melakukan disiplin kegiatan apapun yang ada di tengah-tengah pondok sebagaimana yang diharapkan oleh para Kiyai dan Nyai.

Adapun materi PKM: Kepemimpinan Organisasi, Manajemen Kearsipan, Tekhnik Dasar Mempengaruhi Orang Lain, Pengelolaan Inventaris dan Keuangan dan Sifat-sifat Pemimpin Wanita.

Pergantian pengurus OSPA tahun ini insya Allah akan dilaksanakan awal bulan Juni yad, selamat bertugas semoga sukses amien…