PERKAJUM Ingin Mencetak Pemuda Yang Mujahid

perkajumTMI- Di TMI AL-AMIEN PRENDUAN dilaksanakan kegiatan PERKAJUM (perkemahan Kamis Jum’at) yang diikuti oleh utusan dari semua pangkalan. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai kamis (3/8) sampai hari jum’at (4/8) lalu, yang kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang. Regu yang keluar sebagai juara pada event ini ialah Regu Macan Tutul sebagai Juara I, Sangga Karmapala Sebagai Juara II, dan Regu Serigala sebagai Juara III. Acara ini dibuka secara resmi pada jam 13.30 WIB di lapangan depan pondok oleh Dr. KH. Achmad Fauzi Tidjani, MA. Selaku Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien prenduan.

Harapan beliau, tujuan diadakannya PERKAJUM ini, agar seluruh santri khususnya para santri baru lebih mencintai pramuka dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai jihad yang ada di dalamnya dalam kehidupan mereka sehari-hari di pondok.

Acara yang dibuka pada siang hari, meskipun di bawah terik matahari yang menyengat ini tetap berlangsung dengan sangat lancar. Para undangan yang terdiri dari para mudir dan asatidz datang tepat waktu. Tampak wajah para tamu undangan berseri-seri saat menyaksikan mental peserta perkajum ini. “Acara yang benar-benar menantang!,”Ungkap salah satu andika dari peserta PERKAJUM.

Kehadiran para mudir juga turut mengundang semangat para peserta untuk selalu antusias dan kompetitif dalam mengikuti serangkaian acara yang sudah panitia pilah dan sediakan sebelum acara itu sendiri diadakan. Tambah tergenjot kembali semangat kompetitif peserta, ketika Pimpinan dan Pengasuh Ma’had katakan dengan tegas dalam orasinya saat pembukaan acara tersebut; “Anak-anakku, Pramuka adalah Praja Muda Karana. Pemuda adalah miniatur sebuah bangsa. Maka jadilah pemuda yang mujahid, agar tampak bahwasannya miniatur bangsa kedepan adalah ini! Tunjukkan, miniaturnya oleh antum sendiri, oleh ijtihad ijtihad antum dalam melaksanakan segala tugas kepramukaan.