Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

IMG_8127YAP-Biro Dakwah Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN mengadakan acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW (16/12) yang diikuti oleh seluruh santri dari ma’ahid yang ada di Pondok Pesantren Al-Amien antara lain TMI, MTA dan mahasiswa IDIA.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an oleh Moh. Anis santri MTA asal Kalimantan. Dilanjutkan dengan sambutan dari wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien KH. Dr. Ghazi Mubarok MA. Dan diakhiri dengan do’a oleh KH. Bastomi Tibyan, M.Pd.I.

Untuk Peringatan Maulid Nabi tahun ini Biro Dakwah mengundang KH. Ahmad Madzkur Wasi’ Lc pengasuh Pondok Pesantren an-Najah Karduluk. Menurut Kyai Madzkur, peringatan Maulid Nabi ini sangat penting karena hampir 70 persen Alqur’an berisi kisah-kisah dan cerita tentang Nabi-Nabi dan ummat terdahulu, di samping juga untuk meningkatkan kwalitas ibadah.

Wakil Pimpinan ketika memberikan kata sambutan menyampaikan bahwa Kyai Ahmad Madzkur dulunya juga pernah berguru kepada Sayyid Ibnu Alawi al-Makki al-Hasani yang hampir tiap tahun bersilaturrahmi ke Pondok dan juga merupakan keluarga besar Al-Amien.