Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) 2018

Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) di TMI Al-Amien Prenduan telah dibuka secara resmi oleh KH. M. Zainullah Rois. Kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu, dimulai sejak hari ini (30/7) hingga tanggal 5 Agustus, terdiri dari 11 cabang perlombaan olah raga dan 14 cabang lomba kesenian.

Dalam sambutan beliau, Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan menyatakan bahwa kegiatan olah raga adalah bagian dari pendidikan di TMI. Karena dengan berolahraga diharapkan santri akan memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga bisa menjalankan ibadah, belajar, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Kepanitiaan PORSENI tahun ini yang diketuai oleh Ust. Amrul berusaha menyajikan nuansa ASIAN Games melalui desain serta opening ceremony. Di antara penonton yang hadir pun menyatakan “Seakan-akan TMI mencuri start dengan mengadakan ASIAN Games tandingan” namun sebenarnya kegiatan ini juga layak disebut sebagai pertandingan tingkat internasional, karena selain melibatkan peserta dari Santri yang berasal dari seluruh Indonesia, juga terdapat peserta dari Santri yang berasal dari Malaysia dan Thailand.

Opening ceremony yang berlangsung hingga pukul 17:00 ini juga dimeriahkan dengan pertandingan ekshibisi tenis meja ganda antara Ust. Abd. Warits dan Ust. Ja’far Shodiq melawan Ust. A. Tijani Syadzili dan Ust. Moh. Hamzah Arsa serta dimeriahkan pula dengan penampilan Marching Band Al-Amien Prenduan. (Kz)