Orientasi Studi dan Pengenalan Almamater (ORDIPA) IDIA Prenduan Tahun 2017

IordipaDIA- Rabu, 26 Juli 2017 pukul 13.00, terlaksananya pembukaan Orientasi dan Pengenalan Almamater (ORDIPA) di Lantai III Gedung Rektorat yang dibuka secara resmi oleh Rektor IDIA KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA, dan dihadiri sivitas akademika IDIA, serta diikuti 157 mahasiswi baru. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar mahasiswi baru dapat mengenal lebih dalam tentang kampus dan seluruh bagian-bagian di dalamnya.

Namun, sebelum pelaksanaan Ordipa diawali Pra-Ordipa yang di selenggarakan Pada hari Selasa, 25 Juli 2017, untuk memperkenalkan kepada para mahasiswi agenda-agenda yang akan dilangsungkan selama ordipa nantinya, begitupula pembagian kelompok, persiapan perlengkapan, dan latihan Hymne Al-Amien serta Mars IDIA Prenduan.

Kemudian sehari selepas pelaksanaan Pra-Ordipa tersebut dilaksanakannya Pembukaan Ordipa, kemudian diteruskan sesi-sesi yang terdiri dari VII sesi dan berakhir pukul 17.00. Pada Sesi Pertama “Mengenal IDIA dan Tri Darma Perguruan tinggi oleh Musleh Wahid, M.Pd selaku Warek I Bid. Akademik. Sesi kedua, Dialog Interaktif mengenai “Falsafah Hidup Islami, Tarbawi dan Ma’hadi” di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan oleh Nyai Hj. Dra. Annisah Fatimah Zarkasy. Sesi ketiga, dialog interaktif semua fakultas oleh dekan dan kaprodi masing-masing fakultas. Sesi keempat, pengenalan Siakad dan Websait IDIA Prenduan oleh sekretaris Institut, Ahmadi, M.Fil.I. Sesi kelima, mengenai “Perpaduan Ma’had Ali dan Perguruan Tinggi oleh warek III Bid. Kemahasiswaan, KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im, MA. Sesi keenam, mengenal BEM dan UKM IDIA secara khusus oleh ketua masing-masing. Dan sesi ketujuh, kunjungan Perpustakaan oleh Bidari, M.Pd.I selaku kep. Perpustakaan IDIA Prenduan.

“Syukur alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan khidmat, baik di Pra-Ordipa maupun Ordipa”, tutur Ket. Pelaksana Ordipa. Dan acara tersebut berakhir pada kamis, 27 Juli 2017.