Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) BEM Pesantren Wilayah Jawa Timur

IDIA BemRabu, 05/04 diselenggarakan acara Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) BEM Pesantren Wilayah Jawa Timur di Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) yang diikuti oleh 23 Lembaga dari beberapa daerah Se-Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dimulai dengan acara pembukaan secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yaitu Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. pada Rabu, 05/04 di Gedung Rektorat Lantai III yang kemudian dilanjutkan dengan acara Ta’aruf peserta Musywil di tempat yang sama.

Keesokan harinya acara dilanjutkan kepada acara inti yaitu Musyawarah BEM Pesantren Se-Jawa Timur yang diikuti oleh 53 peserta dengan rincian 40 putra dan 13 putri. Acara dimulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB dengan beragam pembahasan diantaranya AD-ART, Perumusan Struktur Kepengurusan dan Agenda-agenda untuk satu tahun kedepan.

Jum’at, 07/04 acara dilanjutkan dengan Seminar Kepesantrenan dengan tema “Dari Pesantren untuk Kejayaan Umat Islam” dengan Narasumber KH. Bustomi Tibyan, M.Pd. dan Dr. H. Mohammad Fattah, MA. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor IDIA Prenduan Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA. dalam sambutannya Dr. KH. Ghozi Mubarok, MA. menyampaikan harapan dengan adanya Musyawarah ini dapat mendatangkan manfaat kepada IDIA Prenduan dan kepada seluruh peserta, Semakin mempererat Tali Silaturrahim dan dapat diaplikasikan semua poin-poin yang sudah di bahas dalam Musyawarah tersebut. Acara berlangusung di Gedung Rektorat Lantai III dengan 270 peserta, 110 dari putra dan 160 dari putri. Dimulai dari jam 08.00-11.00 WIB yang sekaligus digabungkan dengan acara penutupan secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) BEM Pesantren Wilayah Jawa Timur.